Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, Kukuhkan Pengurus Forum Anak Periode 2018 -2020

Muara Enim, TNS  - Peringati Hari Anak Nasional (HAN) ke -35 Tahun 2019, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, kukuhkan pengurus  Forum Anak Kabupaten Muaraenim periode tahun 2018-2020, di gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim.Selasa (28/08/2019)

Yani mengatakan dengan terbentuknya Forum Anak adalah salah satu sarana untuk menjembatani komunikasl dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yaitu menyuarakan ide gagasan/pandangan terkait kepentingan anak,dan disamping itu Forum Anak adalah merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak.

"Pemerintah sangat membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak, agar mereka dapat berperan sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor)."ujar Yani.

Pemerintah bersama pemangku kepentingan lainnya berkomitmen untuk meningkatkan upaya sinergis dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak,dan semua harus berperan mulai dari masyarakat, dinaslinstansi, TNl/POLRI, pelaku usaha, lembaga masyarakat yang bergerak dibidang perlindungan anak termasuk guru dan keluarga.

"Mari bersama ciptakan Kabupaten yang Peduli dan Ramah Anak, berikan ruang kepada anak untuk berinovasi dan berkreasi,"jelas Yani.

Yani juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Muaraenim yang ke 35. Kepada anak-anak, manfaatkanlah kesempatan dengan baik untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Belajar yang rajin, banyak membaca buku, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sayangi teman dan teruslah berprestasi. Kemudian kepada seluruh orang tua dan keluarga jaga dan lindungi anak-anak agar tetap semangat. Ciptakan Iingkungan agar mereka merasa aman, nyaman dan bahagia serta stop kekerasan pada anak-anak,” pungkas Yani.(Dn)
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar