Bupati Muara Enim Membuka Acara Kegitan DPMPTSP dan Pelatihan UMKM

MUARA ENIM ,TNS.COM-Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu melaksanakan Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Usaha Bagi UMKM Kabupaten Muara Enim, Rabu (07/08) di Ball Room Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Acara ini dibuka oleh Bupati Muara Enim H Ahmad Yani yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Amrullah Jamaludin.

Dalam sambutanya Amrullah mengatakan dalam pengembangan usaha bagi UMKM, selain peran serta dari Pemerintah Daerah, diperlukan partisipasi dan peran serta pelaku usaha besar, kemitraan usaha antara usaha besar dan UMKM dilaksanakan dalam bentuk pembinaan, pelatihan, bantuan permodalan, pemasarandan pengembangan usaha seluas-seluasnya bagi UMKM.

Hal ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga pelaku UMKM dapat bersinergi dan saling menguatkan sehingga pola kemitraan ini bisa mengangkat produktivitas UMKM, mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP yang diwakili Zaldi selaku Ketua pelaksana mengatakan, acara ini bertujuan terlaksananya sosialisasi dan forum dialog serta kemitraan usaha antara pengusaha besar dan UMKM dalam Kabupaten Muara Enim.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 06 – 07 Agustus Tahun 2019, dengan peserta kegiatan sebanyak 75 orang yang terdiri dari 50 orang berasal UMKM dalam Kabupaten Muara Enim, dan Sebanyak 25 orang peserta yang berasal dari Perangkat Daerah/instansi terkait dan Perusahaan dalam Kabupaten Muara Enim. ( kmf/red)
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar