Melestraikan Kebudayaan PT Bukit Asam Menggelar Karnaval HUT RI Ke 74 Dengan Pakian Adat


MUARA ENIM, TNS.COM - Untuk melestarikan kebudayaan dan memperkenalkan serta mewujudkan Tanjung Enim menjadi kota wisata, siswa-siswi SMA Bukit Asam ikut serta dalam kegiatan Karnaval memperingati HUT Republik Indonesia ke-74.


Seluruh siswa tampak antusias dan penuh semangat dengan menggunakan busana Pakaian Adat Kujur yang menampilkan Tarian Antan Delapan maupun menampilkan miniatur kerajian tangan para siswa sendiri. jumat, 16/08

Teny SPd mengatakan, sebanyak 400 siswa SMA Bukit Asam ikut serta dalam Karnaval yang digelar untuk memperingati HUT RI ke-74 tersebut.

“Selain menggunakan pakaian adat dan menampilkan Tari Antan, kita menonjolkan budaya Tanjung Enim kota wisata dengan membuat miniatur kujur dan miniature kreatif lainnya yang dibuat oleh para siswa,” ungkapnya.

Lanjutnya, masalah menang atau kalah tidak masalah, yang penting kita bangga dengan menampilkan budaya asli Tanjung Enim. Kalau budaya itu tidak kita lestarikan sendiri  pasti akan memudar.(DMS)

Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar