Perlombaan Gerak Jalan HUT RI Ke - 74 SDN Lawang Kidul Kembali Menorehkan Prestasi

MUARA ENIM, TopNews  - Kegitan  karnaval merupakan adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI, tak terkecuali di tahun 2019 ini. 

Untuk tingkat Kecamatan Lawang Kidul, lomba gerak jalan indah dan karnaval diikuti semua tingkat pendidikan, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan organisasi. 

SD Negeri 16 Lawang Kidul juga ikut serta berpartisipasi di kegiatan lomba gerak jalan indah dan karnaval dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.kembali menorehkan prestasi, 

Dalam kesempatan itu, SDN 16 Lawang Kidul Siswa berhasil menjadi juara 1 dalam bidang lomba gerak jalan indah putra dan juara 2 untuk gerak jalan indah putri serta juara 1 harapan karnaval.

Hj Riza Yustanti mengucapkan terimakasih kepada siswa, dewan guru dan wali murid  yang telah mendukung kegiatan ini.


Untuk peserta karnaval berjumlah 150 siswa dengan menampilkan pakaian bernuansa kebudayaan Lawang Kidul, batik kujur, kebudayaan kabupaten Muara Enim, dan juga Marching Band. 

"Kegiatan ini ditujukan untuk membangun jiwa patriot perjuangan dan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, maka diharapkan sebagai penetrasi kepada para generasi muda.

Selain itu, melalui kegiatan ini akan terjalin semangat persatuan dan kekompakan tim sekaligus menanamkan sportifitas mereka. Inilah bentuk dan cara kita menjaga kemerdekaan dan mengisinya untuk menghormati para perjuangan, para pahlawan bangsa Indonesia serta turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun ini," ucapnya.(red)
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar