Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan DPRD OKU 2019 - 2024 diawali Dengan Rapat Paripurna Istimewa

OKU, TNS.COM  - Rapat Paripurna Istimewa Ke IV dengan agenda pelantikan Anggota DPRD  terpilih Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) periode 2019-2024. Berjalan Khikmat.

Adapun pelaksanaan  Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan sebayak 35 Anggota DPRD, yang  digelar dalam Rapat Paripurna istimewa ke lV masa persidangan ke 2 tahun 2019,  tersebut di laksanakan di ruang rapat paripurna DPRD OKU Jum,at 16/8/2019.

Menurut Sekwan DPRD OKU H. A Karim, SE, MT, menyampaikan pelantikan ini, berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel terkait pelantikan  Anggota DPRD OKU periode tahun 2019-2024.

Adapun jumlah yang dilatik  sebanyak  35 Anggota DPRD  dengan rincian sebagai berikut : Dapil 1 (Baturaja Timur jumlah 10 Kursi), Densi Hermanto, SH, MS (PKB), Parwanto, SH, MH (Partai Gerindra), Ferlan Juliansyah ID Murod (PDIP), H. Rusman Junaedi (Golkar), Naproni, ST, M Kom (PKS), Januar Alfi, SE (PAN), M. Saleh Tito, ST (Hanura), Dra. Hj. Indrawati, MH (Demokrat), H. Syaifudin (PBB) dan  Erlan Abidin (

Dapil 2 (Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya, Ulu Ogan jumlah 9 kursi) yakni Saudara Soderi Tario, SSos (PKB), Marjito Bachri, ST (Gerindra), Zaplin Ipani (Golkar), H. Azuzanri, SH (PDIP), Mulawarman (Nasdem), Ledi Patra, SP (PAN), Umi Hartati, SE (PPP), Kamaludin (Hanura) dan Yopi Sahrudin, SSos (Demokrat)

Dapil 3 (Baturaja Barat, Lubuk Batang, Lubuk Raja jumlah 10 kursi) yakni Saudara Yoelandre Pratama Putra (Gerindra), Yudi Purna Nugraha, SH (PAN), Rudi Hartono (Nasdem), H. A. Rahman, SH (PDIP), Robi Vitergo, ST (PKB), Sahril Elmi (Hanura), Adip Kailani (PKS), M. Fahruddin (PPP), Parwin (Gerindra), H. Ridar Hariyuwono, SE (Golkar).

Dapil 4 (Peninjauan, Sinar Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya jumlah 6 kursi) yakni Saudara Yoni Risdiyanto (Golkar), Asmunandar (Nasdem), Mirza Gumay (PAN), Baharuddin, SE (Demokrat), Joni Awaludin, S Kom (Hanura) dan Hendro Saputra Jaya (Gerindra)
Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD OKU di pandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Deni Arsan fatrika. SH, MH

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam  sambutannya mengatakan kita bersama-sama telah mengikuti dan menyaksikan acara pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten  OKU untuk masa jabatan 2019-2024.

Kemajuan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya memerlukan hubungan kerja yang sinergis dan harmonis antara Legislatif (DPRD) dan Eksekutif (Pemerintah Daerah) serta kontribusi positif dari segenap stakeholders lokal dalam rangka optimalisasi kebijakan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OKU mengatakan tantangan dinamika pembangunan untuk lima tahun kedepan semakin kompleks, kami menaruh harapan besar atas dukungan serta kerjasama aktif para anggota DPRD Kab OKU yang terpilih.

Peran dan fungsi DPRD sangat diperlukan untuk menunjang efektivitas implementasi otonomi daerah untuk mendorong tercapainya keberhasilan percepatan kemajuan di daerah dalam kerangka pembangunan nasional.

Diakhir pidatonya Bupati atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru semoga dapat memajukan pembangunan daerah Kab OKU.
Kami segenap jajaran pemerintah Kab OKU menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tentunya mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik dan kiranya dapat terus kita tingkatkan.

Anggota DPRD Kabupaten  OKU masa periode 2019-2024 ini adalah gabungan dari anggota dewan yang lama dan yang baru, untuk anggota dewan yang tidak terpilih kembali, Bupati OKU tidak lupa pula mengucapkan terima kasih yang sudah banyak memberikan ide, gagasan, tenaga dan pikiran dalam memajukan pembangunan di Kabupaten  OKU selama ini.

Dalam acara tersebut terlihat Hadir, Gubernur sumatera selatan Di wakili staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik IR,H Permana, MMA Aswari Rivai ketua DPD partai Gerindra Sumsel, Bupati Oku Drs,H.Kuryana Azis Dandim 0403 Oku Kapolres Oku,kepala OPD Kabupaten  Oku,para ketua Partai, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V BUMN, BUMD yang ada di Oku, ketua pengadilan negeri Baturaja,kepala kejaksaan negeri Baturaja,ketua Basnas,tokoh agama dan tamu undangan lainnya.(adv /Dpy)
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar