Warga Desa Tambang Kelekar Kecamatan Gelumbang,Menggelar Lomba Bidar

MUARAENIM,TopNewss -  Warga Desa Tambang Kelekar Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menggelar Lomba sampan bidar. Ajang perlombaan ini, menjadi ajang wisata dadakan warga lokal.

Ribuan warga tampak memenuhi pinggiran sungai dan begitu antusias menyaksikan para peserta mengayuh dayung bidar untuk menjadi yang tercepat. Teriakan semangat dan tepukan dari para supoerter pendukung menambah riuh suasana siang hari tadi, Jumat (06/09/2019).

Kepala Desa Tambangan Kelekar, Umar Dani yang ditemui di sela-sela acara mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini tidak lain hanya merupakan hiburan untuk warganya.

"Iya semata-mata untuk menghibur warga saja. Memang dijadwalkan untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Sehubungan musim kemarau yang melanda Gelumbang belakangan ini mengakibatkan debit air berkurang sehingga pelaksanaanya agak mundur. Namun begitu lomba tetap meriah dan sangat menghibur warga" ujarnya.

Dikatakan, situasi dan kondisi dilapangan juga tidak menyurutkan semangat para peserta. "Alhamdulilah, seperti yang kita saksikan saat ini semua berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan, baik peserta, pendukung dan penonton tampak semangat mengikuti dan menyaksikan jalannnya lomba" ujar Umar.

Data yang dapat dihimpun dilapangan, Lomba Bidar Tambangan Kelekar Gelumbang diikuti sebanyak 32 Tim. Peserta tidak hanya dari wilayah Tambangan kelekar, bahkan dari Luar Kabupaten Muara Enim seperti Kabupaten Ogan Ilir.

Tim Desa Kayu Ara Batu tampak tercatat sebagai pemenang Lomba dan keluar sebagai juara satu. Di ikuti oleh Usaha Pratiwi di urutan ke dua dan BUMDes Tambangan Kelekar sebagai sebagai juara ke tiga.

Melihat banyaknya warga yang antusias menyaksikan lomba bidar, Kepala Desa Umar Dani mengaku akan menjadikan Lomba Bidar sebagai Agenda Tahunan Desa Tambangan Kelakar Kecamatan Gelumbang.

"Mengingat minat para peserta dan antuasiasme masyarakat dengan lomba, kedepan lomba Bidar Tambangan Kelekar Insya Allah akan kita usulkan ke Pemerintah Muara Enim untuk dijadikan sebagai agenda tahunan. Setidaknya lomba ini nantinya diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tambamgan Kelekar" pungkasnya. (JN/Mtr)
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar