Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wakil Bupati OKU Melepas Pawai Jalan Santai

MuaraduaTopNewss -  (27/10) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. hadir dan ikut  langsung di tengah-tengah ratusan para peserta Pawai Kebangsaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, yang digelar oleh Polres OKU Selatan, Minggu (27/10/2019).

Turut hadir Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana,S.I.K. Ketua KNPI OKU Selatan Wahyudi, Wakapolres, Pabung, Asisten II dan III,  Camat Muaradua, Jajaran Polres OKU Selatan, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Para Peserta Pawai. .

Pawai yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan didampingi Kapolres dan Ketua KNP ini, untuk rute dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua dan Finish di Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Selatan.

Para peserta yang terdiri dari Organisasi Pencak Silat, Reok Turong Dadi, Para Pelajar, dan Perwakilan dari OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan ini, saat di finish menampilkan berbagi atraksi di depan panggung kehormatan.

Kapolres OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemuda pemudi adalah generasi bangsa yang memiliki   peranan penting dalam kemajuan bangsa indonesia, apabila generasi pemuda rusak, maka rusaklah bangsa itu sendiri. Terkait hal inilah Polres OKU Selatan menggelar Pawai Kebangsaan Sumpah Pemuda, untuk mengumpulkan pemuda dan pemudi OKU Selatan dan memaknainya  sebagai momentum bahwa generasi pemuda di OKU Selatan akan menjadi penerus untuk kemajuan Pemerintah Daerah OKU Selatan.

Kapolres juga berharap dengan pelaksanaan peringatan sumpah pemuda ini, diharapkan para pemuda pemudi OKU Selatan sebagai generasi pemuda di OKU Selatan, nantinya akan menjadi penerus yang akan membangun Kabupaten OKU Selatan yang lebih maju sesuai dengan Moto Presiden terbaru yaitu Indonesia Maju.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan organisasi, baik dari kesenian jaranan, Pencak silat/Psht, dan seluruh peserta pawai kebangsaan, atas  partisipasinya sehingga terselenggara pawai kebangsaan ini.

"Beragam macam suku dan agama ada di OKU Selatan, dan dengan keberagaman inilah yang akan mewujudkan kekuatan kedepannya. Jagalah  selalu kebersamaan, kekeluargaan serta silaturahmi antar sesama harus sangat dijaga. Apalagi hubungan emosional harus dijaga agar tidak mudah dipecah belah, baik melalui media sosial maupun dalam pergaulan sehari-hari. Dengan menjaga kebersamaan dan kekompakan maka tidak ada satupun yang akan mampu memecahbelahkan kita. Apalagi di era teknologi ini mari kita bersama sama untuk bisa lebih pintar dalam menggunakan media sosial," ungkap Wabup.


"Selamat hari sumpah pemuda semoga apa yang sudah disampaikan pemuda pemuda tempo dulu dengan tekat dan semangat mempersatukan bangsa indonesia ini mampu kita tanamkan dan terus kita kembangkan sehingga Indonesia bisa maju sesuai yang diharapakan pemerintah kita, dan akan tercapai dengan keunggulan-keunggulan generasi muda saat ini".

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan Puisi Sumpah Pemuda oleh Siswi SMA N 1 Muaradua. Selanjutnya pembagian doorprize dengan  diselingi berbagai atraksi diantaranya penampilan seni jaranan turong dadi, Pencak silat dari PSHT, dan Pembacaan Teks Sumpah Pemuda oleh Paskibraka yang membuat para peserta pawai antusias.
Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar