Puluhan Milyar Dana APBD Prabumulih Tahun 2014 Membangun Trotoar Terbuang Sia - Sia Saja

foto : Trotoar 2019  dibongkar 
Prabumulih, TopNewss-Pemerintah Kota Prabumulih Kembali melakukan pembangunan trotoar jalan sudirman pada tahun 2019 ini  menjadi sorotan Masyarakat.  pasalnya''  pada tahun 2014  lalu   simpang  padat karya  Air Mancur sudah dibangun trotoar di dua titik termasuk dijalan  A. yani  dibangun trotoar  dengan pemasangan  kramik,  sehingga sehingga diketahui belum genap dua  tahun keramik diatas pembangunan trotoar simpang padat karya  sudah mengalami kerusakan serius.

pembangunan trotoar pada tahun 2014  oleh  PT. KUM dan  CV.GR    itu dengan Anggaran Tidak sedikit total anggarannya mencapai  Rp. 10.268.779.000,00,- Milyar. simpang  Air Mancur Padat karya, pada jalan  A. yani sebesar  Rp. 2. 435.593.000,00 milyar.  

pembangunan itu terletak simpang  padat karya  Air Mancur dan jalan A. Yani dengan menggunakan anggaran dana  APBD kota Prabumulih Tahun 2014. 

seperti yang diungkapkan Ketua LSM Sikap Indonesia  Susanto (40) pada Jumat 4/10 2019  mengatakan uang 10 milyar  ditambah 2. milyar,  bukanlah  sedikit untuk sebuah pembangunan trotoar, yang ada dikota prabumulih yang sudah  terlihat mengalami kerusakan. 

bahkan pada  tahun ini 2019 dibangunan kembali trotoar tersebut, terlihat pekerjaan  tahun 2014 lalu sudah dihancurkan  menggunakan alat berat, seperti didepan Sintap.  jadi menurut saya kemana uang 10 Miayar ditambah  2 milyar tahun 2014 kok sekarang sudah dibangun/dianggarakan  kembali.  ujar santo.

Kepala dinas PU kota Prabumulih, H Benni Akbari  saat hendak dikonfirmasi  wartawan Media topnewssumatera, lagi tidak berada ditempat, menurut informasi dari  stafnya lagi dinas luar DL. 

selanjutnya,  Santo mengungkapkan  dari data temuan  kami pada tahun 2014 pekerjaan itu  ditemukan kekurungan Volume sebesar 107.091... ditambah  kekurangan volume pada jalan A. yani 17.863.. dari mulai pemasangan keramik 40x40,  penanaman pohon,  Kerb Pracetak,  Pengecetan.
 untuk Jalan A. yani  pot bunga/ Tanaman, lampu taman, beton mutu, pasangan keramik, namun hal itu bisa saja dilakukan pemeriksaan ulang oleh tim ahli melalui penegak hukum Tipidkor / Kejaksaan dan  BPKP  jika diragukan, agar  bisa terang benerang berapa sebenarnya dugaan  kerugian kuangan Negara  pada pembangunan trotoar tersebut. 

terkait dana  anggaran pembangunan yang baru belum diketahui nilainya berapa karena tidak ditemukan papan proyek dilapangan oleh awak media ini. 

selain itu pada tanggal 16  desember 2014  pekerjaan itu, telah dibayar lunas 100%  oleh DPPKAD  kota prabumulih. namun  pada tanggal 23 Februari  2015, dari   hasil pemeriksaan fisik  menunjukan terdapat kekurangan volume, namun  sampai saat ini kami  belum mengetahui kekurangan volume tersebut apakah sudah dikembalikan atau belum. 

ditambahkan santo, dari data yang ditemukanya pihak lembaga LSM -Nya  akan mengkonfirmasi Walikota prabumulih,  kembali terkait temuan  kekurangan volume. serta menanyakan di hancurkanya pembangunan trotoar tahun 2014. 

menurutnya pembangunan 2014 itu menjadi sia- sia terbuang  saja. sebenarnya  masih  banyak yang lebih urgen untuk dilakukan pembangunan di Prabumulih.  jelasnya. (bn)







Share on Google Plus

About TopNews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar